Macam -macam Harga Glass Block dan roster di Malang

22.03 1 Comments

Bangunan modern di era infranstruktur modern yang seperti sekarang sudah banyak sekali pembangun yang menggunakan Bata Roster. Disamping bata roster, ada juga elemen bangunan lain yang juga bisa membuat bangunan terkesan lebih modern dan elegan, yakni glass block. Glasblok sendiri memang mempunyai kegunaan tersendiri untuk memanajemen pencahayaan pada setiap ruangan tertentu. Kebanyakan material bangunan yang berbentuk persegi tersebut dipasang di ruang tamu, kamar mandi dan dapur. Sudah cukup banyak sekali model dan ukuran ketebalan glass block dengan macam berbagai pilihan, mulai dari glasblok bening dan ada juga glasblok warna.

Penggunaan glasblok pada setiap bangunan memang mempunyai tujuan tertentu yang mana tidak hanya membuat bangunan terkesan elegan, namun juga bisa sedikit menghemat pemakaian listrik. Dimana glasblok merupakan material yang terbuat dari bahan kaca yang sifatnya bisa tertembus oleh cahaya. Oleh sebab itu, pada ruangan tertentu yang sedikit gelap memang sangat dianjurkan memakai jenis material yang satu ini. Hanya saja glasblok harus dipasang pada dinding-dinding yang selalu terkena sinar matahari dari pagi hingga sore harinya. Disamping bisa membuat rungan tetap terang meskipun tidak menyalakan lampu, glass block juga bisa membuat ruangan tidak lembab karena senantiasa terkena sinar matahari dari luar bangunan.

harga glass block roster

Meskipun terbiat dari kaca, namun glass block sangat berbeda dengan kaca biasa. Glasblok lebih tebal dan cara pemasangannya sendiri juga tidak terlalu rumit. Glasblok sudah bisa terpasang di dinding dengan hanya penggunakan elemen perekat saja. Tentu berbeda dengan material kaca yang baru bisa digunakan dengan bingkai tertentu seperti kusen dan bingkai jendela kayu. Konsep pemasangannya sendiri juga sama dengan batu bata dan batako, yang mana hanya ditata sedemikian rupa sesuai bentuk, maka glasblok sudah bisa tertata rapi.

Untuk membersihkannya sendiri juga relatif gampang. Pada saat tertentu jika sudah dirasa kotor, glasblok sudah bisa dibersihkan menggunakan air biasa dengan menggunakan spon ataupun sikat. Untuk kebersihan lebih maksimal lagi, masyarakat juga bisa memberikan pembersih abrasive di berbagai toko kimia terdekat. Berikut kisaran harga glass block & Roster (ventilation block) terbaru yang bisa disimak.


Harga Glasblok / Glass Block Terbaru 

  • Harga Glasblok per bijinya berkisar antara Rp22.000 - Rp60.000 tergantung ukuran dan model. Merek Glass Block yang notabenya cukup laris di Indonesia sendiri ialah Glassblock Mulia QUADRA yang rata-rata dihargai Rp111.000 per dus (isi 6 buah), kurang lebih  dengan ukuran 20 x 20 x 9 cm.





Harga Roster Terbaru


Tipe RosterUkuranHarga
Flower Motif Ornamen Besar22 x 22 cmRp.18.500
Flower Motif Polos Besar22 x 23 cmRp.18.500
Kembang Mayang Medium18 x 18 cmRp.13.500
Love Medium18 x 18 cmRp.13.500
Beringin Kecil24 x 11,5 cmRp.16.000
Wajik Kecil22 x 11 cmRp.11.000
Glass Block dan Roster mungkin merupakan elemen bangunan yang saling berkaitan yang mana, baik dari bentuknya dan cara pemasangganya cukup mirip. Hanya saja berbeda dengan glasblok yang terbuat dari kaca untuk memancarkan cahaya, roster atau orang jawa timur juga biasanya menyebutnya dengan bata loster sifatnya hanya sebuah lubang angin pada bangunan. Meskipun terkesan demikian masih cukup banyak masyakat yang menggunakan bata roster, karena memang teradapat berbagai model dan ukuran. Kisaran harga roster sendiri juga lebih murah ketimbang harga glasblok.

kencana

Megatrussglobal’s Modern building Market, Glass Block, Bata ringan Priority One, Galvalum, Plafon. Google

1 komentar: