Make Over Glassblock agar tampil lebih cantik

13.41 0 Comments


Glassblock







Glassblock ( balok kaca ) sering digunakan untuk bahan dinding penyekat kamar mandi. Material ini dapat menghalangi pandangan, tetapi memungkinkan cahaya masuk ke dalam ruang. Kamar mandi pun menjadi terang saat siang hari. Namun, kondisi dinding glass block yang sering terkena percikan air membuat permukaan kaca dan natnya menjadi terlihat keruh. Untuk menjaga tampilannya, anda harus merawatnya secara berkala. Cara merawatnya pun cukup sederhana.
Lalu, apa saja yang harus disiapkan untuk merawat glass block?? Untuk merawat atau membersihkan glass block, bahan-bahan yang diperlukan cukup simple dan sederhana dan proses pengerjaannya pun terbilang mudah, berikut informasinya :
Alat dan Bahan Untuk Membersihkan Glassblock :
• Air hangat
• Kain lap
• Sabun cair
• Sikat gigi
• Wadah
• Pembersih abrasive ( gunakan yang tidak terlalu keras )
• Squeegee ( sapu dengan ujung karet, biasanya digunakan untuk membersihkan cairan di permukaan kaca )
Langkah Pengerjaannya :
1. Sebelum memeriksa permukaan glass block, perhatikan natnya. Jika sudah tampak kotor dan saatnya dibersihkan, siapkan pembersih abrasive dalam wadah
2. Rendam ujung sikat gigi agar bulu sikatnya menjadi lebih lembut. Kemudian celupkan ke wadah pembersih abrasive
3. Gosok perlahan permukaan nat menggunakan sikat gigi. Lakukan langkah ini sebulan sekali agar nat terjaga kebersihannya.
4. Setelah nat bersih, kini saatnya membersihkan permukaan balok kaca. Campurkan sabun cair ke air hangat. Rendam kain lap ke larutan sabun, kemudian lap permukaan kaca dengan arah melingkar
5. Bersihkan sisa air di perumukaan kaca menggunakan squeeqee, gunakan squeeqee dari atas ke bawah. Tampilan dinding glass block pun lebih cermelang.

Video Make Over Glassblock agar tampil lebih cantik

Sumber >> iDEA
video : Courtesy Youtube

kencana

Megatrussglobal’s Modern building Market, Glass Block, Bata ringan Priority One, Galvalum, Plafon. Google

0 komentar: