Ruang Bercahaya dengan Glass Block

13.33 0 Comments

Salah satu cara untuk menghadirkan cahaya alami dalam rumah ialah dengan menggunakanglass block. Pernah dengar? Jika nama itu tidak terlalu familiar, bentuknya pasti dapat dikenali dengan mudah. Seperti namanya, benda ini berbahan kaca tebal dan berbentuk petak persegi. Glass block banyak dipasang di dinding rumah, entah di kamar mandi, ruang keluarga, atau fasad rumah.
Karena berasal dari kaca, cahaya alami dari luar atau lampu dapat diteruskan ke dalam. Hal itu juga merupakan salah satu fungsi glass block, selain di antaranya untuk pembatas ruangan dan secara tidak langsung sebagai dinding. Meskipun tampilannya bening, benda ini tidak transparan sehingga privasi pemiliki rumah dapat tetap terjaga. Oleh sebab itu pula,glass block dapat dipasang di semua area dalam rumah.
Bila Anda khawatir kehadirannya akan merusak tampilan rumah, justru sebaliknya, glass block dapat mendukung tampilan interior maupun eksterior. Terlebih lagi, saat ini glass blockyang ada di pasaran sudah dihiasi dengan bermacam motif dan pola. Benda ini juga cukup kuat dan tidak mudah pecah atau retak.
Pemasangannya tidak membutuhkan sistem atau media yang rumit. Proses tersebut sebenarnya tidak berbeda jauh saat memasang batu bata, menggunakan perekat, dan dapat dilakukan bersamaan dengan pembuatan dinding. Sementara untuk perawatan, glass blockcukup dibersihkan dengan kain lap basah yang sudah diberi sabun. Untuk bagian natnya, bisa dibersihkan dengan pembersih abrasive, lalu hilangkan cairan di permukaan glass blockdengan squeegee.
Bagaimana? Cahaya alami menembus rumah, menghemat listrik, atau mempercantik fasad dan interior rumah, semuanya bisa didapat dengan glass block, benda kecil yang sederhana dan fungsional. Selamat mendesain!

kencana

Megatrussglobal’s Modern building Market, Glass Block, Bata ringan Priority One, Galvalum, Plafon. Google

0 komentar: