Memilih Glass Block Untuk Rumah Anda

13.37 0 Comments

Rumah yang sehat adalah rumah yang dapat menghemat pemakaian listriknya. Rumah yang sehat tidak perlu menyalakan sumber energi lampu dari pagi hingga sampai pagi kembali. Untuk itu perhatikanlah dengan baik ketika Anda hendak membangun sebuah rumah dalam model apapun. Usahakan setiap ruangan memiliki sumber cahaya yang cukup. Terlebih ketika pagi hingga sore hari.
 
Guna menciptakan ruangan yang terlihat terang, Anda dapat menggunakan glass block di ruangan rumah Anda. Dinding yang terbuat dari kaca dengan petak persegi yang tersusun rapi ini mampu membuat sebuah ruangan dalam rumah menjadi terang. Sebab benda ini memang dapat ditembus cahaya. 

Warna dinding kaca ini cenderung terlihat putih bening pekat. Walaupun disebut dengan dinding kaca namun tidak seperti kaca yang tembus pandang. Anda tidak dapat melihat ruangan lain dari balik dinding kaca ini. Bahkan jika Anda ingin memiliki dinding kaca ini dengan desain berbeda maka desain tetris dapat menjadi pilihan menarik.

Jika Anda tertarik memiliki dinding kaca dengan model tetris agar rumah Anda menjadi rumah yang selalu terang benderang dan menarik, perhatikan hal-hal berikut:

  • Pemilihan Letak Untuk Ruangan Rumah



    Pertama, Anda dapat memilih penempatan dinding kaca ini pada ruangan yang menurut Anda kurang dalam pencahayaan. Ruang keluarga adalah ruangan yang tepat untuk glass block rumah Anda.

    Desain tetris pada dinding kaca akan membuat ruang keluarga terlihat semakin unik saja. Tidak hanya itu, kamar mandi juga dapat diberikan dinding kaca ini. Sehingga Anda tidak perlu memberikan jendela jika Anda khawatir akan terlihat dari luar.

    Dengan menggunakan dinding kaca tebal ini maka dapat menjadi alternatif pengganti jendela kamar mandi. Penempatkan dinding kaca pada ruangan rumah maka lampu pun tidak harus menyala setiap saat tentunya.

     
  • Pemilihan Batas Ruangan Rumah



    Dinding kaca ini juga memiliki fungsi sebagai pembatas ruangan pada rumah Anda seperti antara ruang keluarga dengan ruang tamu. Sehingga cahaya yang masuk dari pintu ruang tamu akan diteruskan melalui dinding kaca ini menuju ruang keluarga. Atau dapat juga pembatas antara ruang keluarga dengan dapur. Sehingga ruang keluarga Anda yang memang terlihat terang maka cahaya dari ruang keluarga akan diteruskan menuju dapur.

    Sedangkan untuk kamar mandi, dinding kaca yang didesain pada dinding tanpa batasan antara dua ruangan, maka cahaya dari luar rumah akan menembus menuju dinding kaca kamar mandi. Sehingga kamar mandi Anda akan terang.

     
  • Perawatan Tepat
    Sama halnya seperti kaca jendela, dinding kaca ini juga perlu perawatan. Walaupun terlihat selalu bersih namun dinding glass block akan mudah tertempel debu. Apalagi jika Anda menggunakan desain tetris maka debu akan lebih terlihat jelas.

    Anda perlu teratur dalam merawat dinding kaca ini agar selalu terlihat bersih. Bersihkan seperti Anda membersihkan kaca jendela dengan kemoceng dan lap basah.


    Memiliki dinding kaca seperti glass block tetris akan menjadikan rumah Anda menjadi terlihat berbeda dibanding ruangan lainnya tanpa dinding kaca ini. Tampilkan perbedaan ruangan rumah Anda dengan penerangan alami sekaligus menghemat biaya pengeluaran listrik.

kencana

Megatrussglobal’s Modern building Market, Glass Block, Bata ringan Priority One, Galvalum, Plafon. Google

0 komentar: